Minggu, 03 Januari 2016

CINTA? TIDAK ADA YANG TAHU


Hmmmm, kalau membahas masalah cinta memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada bab baru mengenai cinta. Benar bukan?
            Saya pernah mengkhawatirkan permasalahan cinta saya. sebegitu khawatirkah saya?
            Seringkali saya mengkhawatirkan kenapa lelaki itu tidak mencintai saya, padahal saya merasa pantas untuk dia, dan dia malah mencintai orang lain yang saya rasa tidak pantas untuk dia, TIDAK ADA YANG TAHU. Dan terkadang saya juga khawatir tentang masa depan saya, dengan siapakah nanti saya akan menikah. Dengan A kah? B kah? C kah? Atau orang lain yang benar-benar tidak pernah ada dalam pikiran saya? TIDAK ADA YANG TAHU. Kadang saya sakit hati melihat laki-laki yang pernah saya cintai bersama orang lain. Seringkali saya masih memikirkan laki-laki yang jelas-jelas pernah menyakiti saya. TIDAK ADA YANG TAHU.
            Cinta itu masalah hati, bukan masalah logika. Cinta itu menyangkut perasaan, bukan akal sehat. Jangan salah jika presepsi seseorang abnyak yang salah, karena mereka menggunakan logika.  Jangan heran, jika ada dua orang yang berpacaran selama bertahun-tahun, namun akhirnya mereka tidak menikah? TIDAK ADA YANG TAHU. Jangan heran ada ikatan pernikahan di antara dua sejoli yang memang tidak pernah saling mengenal sebelumnya, TIDAK ADA YANG TAHU.
            So, bagi kalian para penggiat cinta. Jangan khawatir, pasti sudah ditentukan oleh Tuhan siapa yang kelak akan mendampingi kalian.
            Dan bagi kalian para pemuja sakit hati karena cinta. Jangan khawatir, berhentilah menangis, berhentilah terluka, berhentilah sakit hati. Oke? Ada yang lebih penting dari pada memikirkan orang yang memang tidak pantas untuk bersanding di samping kita. Fokuskan untuk meningkatkan kualitas hidup anda, maka cinta yang baik akan datang.
            Mungkin ini bisa dijadikan renungan,
            “Cintailah kekasihmu sekedar saja, karena boleh jadi kelak dia menjadi orang yang paling kau benci. Dan bencilah orang sekedarnya saja, karena boleh jadi mereka akan menjadi orang yang paling kau cintai”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar