Senin, 28 Desember 2015

ORANG DEWASA TAK SELALU MENYENANGKAN
 
Pernahkan anda bosan dengan orang tua anda?
Bosan di maki-maki, bosan di marahi karena nilai anda selalu jelek?

     Kadang orang dewasa bisa menjadi tak menyenangkan. Itu karena apa yang kita lakukan tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Mereka selalu ingin anaknya menjadi yang terbaik bagi mereka, karena mungkin mereka menyadari bahwa mereka dulu tidak sebaik kalian. Mereka (para orang dewasa) ingin jika kalian dapat menggapai mimpi mereka yang lama terkubur. Mereka ingin kalian menjadi raja di masa depan. Raja yang mampu membanggakan kedua orang tuanya.
     Lantas? apakan anda mampu menjadi seperti yang mereka inginkan? Sedangkan anda memiliki cita-cita, anda memiliki tujuan hidup. Dan saya yakin sebagian besar dari anda pasti memiliki potensi yang berbeda-beda. Dan tidak jarang potensi tersebut jauh dari keinginan orang tua (menyeleweng).
     Hal tersebut tidak bisa begitu saja disalah artikan. Orang tua yang baik pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Jangan mentang-mentang anda memiliki potensi dan tujuan hidup bahkan cita-cita sendiri, lantas anda tidak mau mematuhi orang tua kalian. Itu adalah kesalahan besar. Anda adalah bibit-bibit emas yang dicetak orang tua anda agar menjadi emas yang bersinar. Sebainya anda menjelaskan kepada orang tua anda mengenai potensi anda, dan anda tunjukkan bahwa potensi anda mampu membuat orang tua anda bangga.
     Coba diskusikan dengan baik-baik agar dari anda dan orang tua anda bisa saling menyadari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar